20 Juli…

hoaaaheeemm…… gw menguap sambil merentangkan badan. Bangun tidur di waktu pagi (seenggaknya masih pagi menurut gw..hehe) di hari minggu merupakan hal yang menyenangkan bwt gw..apalagi setelah seminggu bekerja.. Kayaknya, ga ada yang istimewa di hari ini..semua nampak biasa aja.. Bedanya, gw lagi seneng aja, soalnya sehari sebelumnya gw abis jalan sama gebetan gw (siapa hayoo..hehe) yang baru pulang dari luar kota. Yah, simpelnya,, “we had a good time”.

Yang bikin gw tambah semangat lagi buat bangun, kita berencana bwt jalan lagi ke sebuah mal di Bekasi. Yeaah.. saatnya mandi!

Menjelang sore, gw cabut ke rumahnya bwt ngejemput dia. Penampilan gw saat itu pasti gw perhatiin sampe sedetilnya. Baju dan celana baru disetrika, rambut udah disisir, kumis udah dicukur, kancut udah ganti, parfum udah semerbak, dan tangan udah gw jampi biar kagak sering2 ngupil. Lalu sesuai rencana, kita pergi ke mal tersebut. Kita jalan-jalan di mal, cerita-cerita sambil menikmati donat di J.co dan di akhiri dengan nonton di bioskop. Semua nampak biasa saja.. lagi2, “we had a good time”..

Namun,, saat kita jalan menuju parkiran mobil untuk pulang, entah kenapa gw jadi deg2an,, jantung gw berdegup kencang namun darah seolah tak mengalir ke otak dan bulu kuduk gw merinding (caeelaah..emangnya ngeliat setan??).. Gw makin deg2an saat gw sama dia udah dalam perjalanan pulang di mobil. Ya!… Ga ada angin ga ada ujan, tiba-tiba gw kepikiran bwt nembak dia!

Dengan gagah berani dan jiwa satria, gw utarakan kata-kata penembakan ke dia.. Entah sekonyol dan seblo’on apa muka gw pada saat itu.. Maklum aja,, gw minim pengalaman sama yang kayak gini-ginian..hehe.. Tapi, semua kata2 penembakan itu udah terlanjur gw lepasin.. gw deg-degan.. dia bingung.. ga nyangka kalo bakal gw tembak hari itu.. “unpredictable”, begitu kata dia..

“Gw jadi bingung Bal.. ga nyangka aja..” kata2 itu semakin ngebikin gw deg-degan, menunggu jawaban “iya” atau “nggak” dari mulutnya.. Apalagi saat ia berkata “gw pending dulu aja ya”.. suasana dalam mobil berubah menjadi hening.. Terkadang disertai obrolan ringan. Namun raut wajah gw waktu itu ga bisa menyembunyikan kalo perasaan gw lagi ga keruan.. Gw tau kalo gw udah sayang sama dia..dan jawaban yang gw pengen tentu aja “ya”..

Gw mikir,,kalo dipending sampe beberapa hari, pasti pada hari-hari itu gw lewatin dengan gundah gulana menunggu jawaban darinya (ciee..). Namun kalo dia maunya dipending, yaa gw ga bisa nolak juga..

Namun, tanggal 20 Juli itu akhirnya menjadi hari yang paling indah dalam hidup gw..

Saat mobil sudah sampai di depan rumahnya..

di dalam mobil modal minjem dari bokap..

sebelum ia turun..

saat ia tersenyum..

saat ia anggukan kepala..

saat ia katakan “ya”..

Kosmuk

Nguuung…plak!!…Sompret!..

Mungkin itu suara yang sering terdengar saat gw sudah berada di kosan gw hampir setiap malam.. Nyamuk dengan jumlah yang sulit untuk dihitung dengan jari kayaknya selalu hapal jam pulang kerja gw dan mulai mengerubungi gw tiap gw mo melepas lelah..(ya iyalah, kalo ga ada mangsa ngapain tuh nyamuk dateng)..Kesengsaraan ini sudah gw rasakan semenjak hari pertama gw ngekos di tempat itu..

Kerja Praktek di Jakarta membuat gw harus ngekos, soalnya rumah (ortu) gw berada nun jauh di sana, di Bekasi. “Yaaahh,, Bekasi doank sih deket, ngapain ngekos..gw aja tiap hari kuliah bolak-balik Jakarta-Bekasi..” ledek temen gw.. Masalahnya, jam pulang kerja gw kagak tetap… Pernah (sering malah) gw lembur ampe jam 2 malem, 3 malem, 4 malem.. nah, kalo udah gitu gw pulang naek apa? Boro-boro jam segitu,, jam 10an aja bis ke Bekasi udah kagak operasi.

Jalan kaki? Nyampe kagak,,di goda bencong plus pingsan iya..

Naik ojeg? Gw kasian ama tukang ojegnya, bawa motor dari sarinah ampe bekasi malem2, bisa2 dia kena masuk angin ato paru2 basah..kesian juga kan anak-istrinya ntar

Naek Taksi? Itu yang gw terpaksa lakukan di hari pertama KP (saat itu gw baru pulang jam 12 malem ditambah ujan deres)..dan tebak,, gw harus ngebayar Rp 65.000… Bukan gw yang ngebayar sih,, bayarnya pas di rumah,, makanya gw kena damprat ama nyokap..wakakak

“Ngekos!!”..kata2 itu dengan mantap gw ucapkan ke bokap.. Bokap mikir juga sih, kalo tiap hari mesti bayar 65.000 bwt bayar taksi doank, bisa2 uang jajan adek2 gw dipotong 50% semua..

Dan hari minggu siang, mulai lah gw beserta keluarga mencari tempat kos2an.. Setelah muter2 kesana kemari,, akhirnya gw mendapatkan kos2an yang masih ga ada penghuninya. Terasnya cukup luas, bersih, kamar mandinya juga bersih,,oke lah,,lumayan kalo bwt tidur doank sih.. Sendiri? ga masalah,, Gw bisa ngupil seenak jidat kan kalo sendirian doank.. Deal!

Tinggal lah gw sendiri di kosan itu… “wuih..mayan adem juga,, bisa tidur nyenyak nih” batin gw saat itu.. setelah siap2, gw beranjak ke kasur,, mencoba untuk tidur..biar besok pas kerja udah fresh. Saat gw mulai terkantuk.. terdengar suara yang tak asing lagi..”hi..hi..hi..hi..”,, bukan denk..hehe..tapi.. “Nguuuuung” wah, serangan nyamuk! gw ga mengantisipasi hal2 seperti ini.. Ga ada obat nyamuk, lotion anti nyamuk, apalagi sesajen.. Pas gw nyalain lampu lagi,, Buset! jenis serangga yang nyebelin ini udah hampir memenuhi kosan gw banyaknya.. Kayaknya mereka udah pada napsu gitu, kelaperan.. Maklum,, gw kan satu2nya penghuni di kosan itu setelah sekian lama tak berpenghuni.. Kulit gw yang mulus (hahaha) mulai mereka dekati..

“Plok..plak..plak..plok…”,, kadang2 disertai umpatan “sompret!”, “mampus lu!”..itulah bentuk pertahanan gw yang sama sekali ga efektif.. Menutupi seluruh badan dengan selimut juga percuma.. selaen mereka jago menyelinap, gw nya juga kegerahan.. Alhasil badan gw mule bentol2.. bisa2 pas pagi gw dah kehabisan darah (hehehe, ga sampe segitunya kalee)..

Gw melihat secercah harapan.. Minyak kayu putih!! bau nya kan menyengat dan di benci nyamuk! Tanpa pikir panjang, gw lumuri tuh minyak kayu putih ke hampir seluruh badan, sampe2 botol yang tadi nya penuh jadi tinggal separo nya.. Wuihh.. Ampuh coy.. Slaen membantu mengurangi rasa gatal, nyamuk2 juga ga ada yang mendekati gw lagi..hahahahaha… Akal sehat berbicara!

Semenjak itu, malam2 gw selalu di lewati bersama kawanan nyamuk itu.. Entah sudah berapa dari mereka yang sudah tumbang karena gw tumpas.. Dan sudah berapa botol minyak kayu putih yang habis untuk melindungi diri gw (baru 2 sih..hehe).. Masih ada sebulan lagi untuk menjawab tantangan mereka.. dan gw… selalu siap..hahahaha

Seorang kenalan gw (siapa ya..hehe) akhirnya menjuluki Kosan gw dengan nama : “Kosmuk”… Kosan Nyamuk!..hmmm..boleh juga..hehe

Jadi begini nih ceritanya…

Sepi.. hening.. terkadang disertai oleh langkah kaki beberapa orang yang berlalu lalang, terlihat sibuk.. Itulah suasana kantor gw yang gw tangkep menjelang malam. Untuk ukuran pekerja di bidang periklanan, yaitu penuh dengan kesibukan disertai muka tegang karena dikejar deadline, tindakan bengang-bengong-sambil-ngupil-dan-buka-buka-situs-ga-jelas-di-internet yang gw lakukan jelas ga bisa masuk dalem kategori itu. Emang sih, gw sadari, posisi gw cuma anak magang.. baru empat hari bekerja pula. Gw jadi jarang diperhatiin (baca: dikasih job) sama pembimbing gua yang menjabat sebagai associate creative director di perusahaan itu. Ia bersama rekan-rekannya terlihat sibuk. Tapi, sekalinya dikasih pekerjan, gw bisa-bisa ga ngerasain salah satu kebutuhan wajib manusia : lari dari kenyataan dengan pergi ke alam mimpi…

Tiga orang yang tetanggaan duduknya sama gw ( 2 orang copywriter dan seorang art director) juga udah ga ada di tempatnya masing-masing. Bukan.. mereka bukan pulang… saat itu sebagian besar tim kreatif nya memang sedang melakukan rapat persentasi untuk klien. Huh..Sepi abiss!!

“lhaa, kenapa ga pulang aja mas klo bgitu?”… Ga bisa..ga bisa.. maunya sih begitu.. tapi jam minimal pulang kantor tuh jam 8 malam.. masih ada satu jam lagi n gua masih nganggur2 ga jelas…

Saat gw sedang suntuk gtu, tiba2 ada sms dari seseorang… sebut saja namanya Sinis (Si Manis..he2) “Lo bikin blog nya sekarang aja, gampang kok”..begitu kira-kira katanya.. Emang sih, gw sempet bilang ke dia bakal bikin blog juga kayak dia, tapi jawaban gue tuh selalu..”Ntar y, klo gw ga sibuk”.. Tapi, setelah gue pikir-pikir, gw kan bener2 nganggur skarang.. Jadi, bener juga kata Sinis, mending gw bikin blog sekarang aja.. Sinis tau klo gw lagi ga ada kerjaan, soalnya sblomnya gw sempet ym-an ama dia dan gw bilang klo gw lagi nganggur2 aja… Ya udah deh, gw ikutin saran dia.. Dia ajarin beberapa langkah mudah membuat blog ini dan jadi deh arikhrisna.wordpress.com…. duh baiknya dia..hehe…

Sedikit tentang Sinis.. Gw blom pernah bertatap muka sama dia, gw tw dia cuma lewat foto nya yang kebetulan ada di hp temen gw.. n mnurut gw sih dia tuh cw manis, trus gw minta kenalan deh..hehe.. Selama ini gw cm sms, telpon sama ym-an aja ke Sinis.. Dia juga kebetulan lagi magang (kerja praktek) diluar kota.. Wlopun blom pernah ktemu sama orangnya, kesan yg gw dapet selama kenal dia, dia tuh orangnya baik, seru, rame, dan jago masak.. Dan.. karena peran besarnya lah blog pertama gua ini muncul…hehehe

makasih ya Sinis…

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!